Sabtu, 21 Januari 2012

wilujeng Weekend, Saturday !


Aduh semua orang di blog nya pada seneng dapet award nich, lah kok award buat ku dari Mrs. Dee ayu ga bisa dibuka ya? Hehe biarlah ga dapet award juga yang penting hoby menulis masih bisa disalurkan.. 
Kalo lagi day off gini, lebih seneng spending whole day dirumah sama lil lady ku. Emang malah jadi rewel kalo berdua aja sama emaknya tapi senenglah. Ga kerasa bulan depan mau setahun berarti udah dua tahun umur pernikahanku. Masih muda banget emang, masih anget tapi rawan cekcok (sebelnya kadang hal2 sepele yang jadi penyebabnya). Aku jadi inget waktu pertama pacaran. Eh sumpe lo, aku nggak pernah pacaran semasa sekolah sampe kuliah, soalnya aku males banget deh dengan problematika orang pacaran yang biasanya aku denger dari curhatan temen2ku. Kesiksa banget kayaknya waktu diselingkuhin, dibohongin, sampe dihamilin. Seremlah, lagian ibuku itu orangnya susah ditebak. Semenjak ayahku meninggal beliau agak sensitif kalau aku bicara soal cowok. Jadi mana berani aku bawa cowok dan kenalin dia kerumah. Mending disetujuin, kalau enggak ? 
Tapi pas semester 3 lagi asyik2nya kuliah, ibu malah ngenalin aku sama mantan murid sd nya dulu, yang katanya waktu aku kelas 1 sd dan tuh akang kelas 6 suka anter jemput aku soalnya sd nya agak jauh dan harus nyebrang jalan. Ya elah, inget juga enggak ini harus mau ketemuan. Males lah, takutnya bukan tipe aku. Ga nyangka aja masih dijodoh2in segala, tapi ga tau kenapa aku nggak takut, dan yakin sama pilihan ibuku. Lalu akhirnya datanglah beliau malam itu 19 mei 2007, tuh orang mau aja lagian, kenapa juga ? Ga malu sedikitpun.. 
Kalo hati ga cocok, pasti gakkan mau lagi didatengin ya? Tapi pas besok2nya dia nanya boleh dateng lagi ? Aku iya in tuh.. wah salah ga ya ? soalnya ada yang sempet neror kalau aku ngerebut cowok orang. Akhirnya dia kasih penjelasan kalo sama mantannya udah 3 bulan lalu putus karna diselingkuhin. Secara dia juga playboy, tapi giliran dia diselingkuhin kan ga mau! Yah, namanya juga cowok, egois nya mendarah daging. 
Banyak cerita deh, selama 2 tahun pacaran dan 1 tahun tunangan. Ga tau juga, padahal cita2 ku masih tinggi banget sebelum akhirnya memutuskan buat merit. Aku pengen kuliah s2, aku pengen jadi pns dulu lah, tapi Allah emang selalu punya jawaban lain yang pastinya mempunyai ladang ibadah sendiri dengan melayani suami akan jauh lebih baik buatku. Menurut ku, segala sesuatu itu gakkan selalu berjalan seperti yang kita mau, tapi begitu kita menerima dan menjalaninya maka kita akan lebih memahami makna dan mungkin menemukan kebahagiaan kita itu. 

This is the happiest and unimaginable moment of my life. Aku harap hanya terjadi sekali. Biarlah kematian yang memisahkan (aseek).. iya lah ngeri aja ngebayangin hidupku tanpa suami yang akucintai banget. Walaupun kadang beliau suka sangat menyebalkan. Tapi belajar memahami hidup bersama itu jauh lebih mengasyikkan ya? Kok tiap udah berantem malah jadi makin romantis, walaupun ada saat2 dimana kadang suasana jadi hambar dan seperti melupakan apa yang pernah diinginkan saat pertama2 nikah. Aku sih selalu berharap kehidupan rumah tanggaku bisa kayak orang2 barat tuh, romantis, hangat, komunikatif, ya nggak tau tapi kayaknya aku emang harus belajar menerima suamiku apa adanya. Katanya sih, kalau suami kita bukan tipe suami romantis, justru perasaan nya yang tidak pernah terungkapkan itu yang jauh lebih besar dari dugaan kita. Amin.. yah yang real aja lah, aku juga nggak butuh kata2..
Hadeuuhh liburan hari pertama, justru ga kemana2 karna si abi nya nenk zira sibuk dengan kerjaan..padahal anaknya udah nangis2 nunjuk pintu pengen keluar rumah. Udah gitu cuaca mendukung pisan nih. Akhirnya sampe malem malah nongkrongin tv yang rute nya tuh baby tv – cek & ricek – baby tv – Liga ISL – KBS – baby tv – super trap – dan ini yang terakhir cinta cenat cenut 2 dengan alasan suami ku bete karna barclays nya ga rame! Wah parah banget nih weekend nya .. 
kita tunggu dah gimana nanti weekend nya ampe tapekong alias barongsai keluar tuh! masih boring ngga.. 

2 komentar: